jam

Kamis, 21 November 2013

Cokelat


Cokelat
Untuk Pria
Merdeka.com - Cokelat adalah makanan favorit banyak orang. Bukan cuma karena rasanya yang lezat, tetapi karena cokelat ternyata juga baik bagi kesehatan.
Salah satu bukti bahwa cokelat baik bagi kesehatan adalah sebuah penelitian yang baru-baru ini menyebutkan cokelat bisa membuat otak lansia tetap aktif. Simak alasan lain kenapa makan cokelat baik bagi kesehatan seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.
Menyehatkan jantung
Makan cokelat setiap hari mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, demikian menurut sebuah penelitian pada tahun 2012.
Menguruskan badan
Jika Anda berpikir bahwa makan cokelat bikin gendut, Anda salah besar. Sebab sebuah penelitian justru membuktikan kalau konsumsi cokelat dikaitkan dengan berat badan ramping.
Mengontrol nafsu makan
Cokelat mengandung serat yang menjadi penekan nafsu makan alami. Jika Anda sudah makan cokelat, Anda lebih terkontrol dalam mengonsumsi makanan lainnya.




Untuk Wanita
Coklat itu rasanya manis dan disukai banyak orang terutama wanita
Meskipun cokelat menyehatkan, ada beberapa hal terkait tentang makanan tersebut yang harus diperhatikan lebih lanjut. Apa saja? Simak selengkapnya.
  • Cokelat batangan. Cokelat murni sebenarnya punya cita rasa pahit, oleh sebab itu cokelat biasanya dicampur dengan bahan-bahan lain. Jadi coba pilih cokelat batangan yang lebih gelap karena kandungan cokelat murni di dalamnya jauh lebih banyak dan menyehatkan.
  • Minuman cokelat panas. Selain dinikmati dalam bentuk batangan, cokelat juga bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman. Gunakan bubuk cokelat hitam yang ditambah dengan pemanis alami demi mendapatkan khasiat maksimal dari minuman sehat tersebut.
  • Cokelat lain. Tidak suka cokelat batangan atau minuman cokelat panas? Anda bisa menikmati bubuk cokelat yang ditaburkan di atas makanan seperti sereal dan oatmeal.
·         Coklat alias cokelat dan produk olahanya banyak digemari oleh semua usia.  hampir di setiap warung, supermarket dan bahkan hampir di setiap rumah memiliki makanan yang berasal dari olahan coklat. Banyak hal menarik yang belum diketahui tentang coklat.
·         Berikut ini 10 fakta unik dan menarik tentang coklat:
·         1. Penduduk dunia menghabiskan lebih dari 7 milyar dollar dalam setahun untuk membelanjakan  untuk coklat.
·         2. Coklat menurut mitos dapat menyebabkan jerawat akun, padahal faktanya itu hanyalah mitos yang tidak terbukti dalam ilmu pengetahuan.
·         3. Coklat hitam sangat populer diantara kaum laki-laki. Kemungkinan ini terkait dengan kebiasaan minuman coklat.
·          
·         4. Coklat batang terbesar di dunia pernah dibuat oleh salah satu perusahaan pengolahan coklat di negara Italia pada tahun 2000. Berat coklat batang ini mencapat 2268 kilogram atau 2,2 ton. wow cukup untuk satu desa dan desa tetangga.
·         5. Konsumsi coklat batang 2 kali lebih banyak dikonsumsi oleh kaum perempuan dibanding kaum laki-laki, namun untuk minuman coklat sebaliknya.
·         6. Coklat batas pertama yang tercatat oleh sejarah diproduksi oleh perusahaan Cadbury di Inggris pada tahun 1841.
·         7. Kata dasar coklat berasal dari kata di dalam bahasa suku Aztec “xocolatl” yang artinya air pahit.
·         8. Sekitar 71 persen pengkonsumsi coklat lebih menyukai susu coklat dibandingkan dengan produk olahan coklat yang lain.
·         9. Pembuat cokelat menggunakan 40% dari almond dunia dan 20% kacang tanah di dunia.
·         10. Perusahaan makanan ternama dunia Nestle memperkenalkan produk kue chips coklat pada tahun 1939.
·         Cokelat hitam dapat membuat mood lebih baik terutama perempuan yang kena sydrom  jelang mestruasi karena cokelat mengandung magnesium asam lemak omega tiga dan enam yang mampu meningkatkan suasana hati.
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar