jam

Selasa, 08 Oktober 2013

Liburan Kepantai Ancol



PANTAI ANCOL

Tidak teras libur telah tiba- libur telah tiba hore , hore, hooreee.. begitulah yang terdengar awal perencanaan kami untuk bertujuan liburan.. ke Ancoolll..
Singkat cerita penentuan tanggal pun di tentukan dan kami pun pergi ke Ancoolll, selum saya menceritakan keseruan di Pantai Ancolll. Sekilas mengenai Sejarah Ancol berikut ulasan yang terkain dengan ancoll.
Ancol adalah suatu kata yang berasal dari bahasa Sunda. Menurut Kamus Sunda-Inggris A Dictionary of the Sunda Language of Java yang diterbitkan oleh Jonathan Rigg di Batavia pada tahun 1862, kata ancol mengandung arti tanah semenanjung. Orang Sunda dulu menggunakan kata ancol untuk menamai kawasan di sebelah timur kota tua Jakarta. Naskah Kuno Sunda Bujangga Manik menyebutkan wilayah ini saat dia menempuh perjalanan dari pelabuhan Sunda Kalapa ke Pajajaran.
Letak strategis kawasan ancol rupanya sudah dimanfaatkan jauh sebelum kedatangan VOC, yaitu pada masa agama Islam mulai tersebar di daerah pesisir Kerajaan Sunda. Dalam naskah koleksi Perpustakaa) Nasional koropak nomor 406, yaitu naskah Carita Parahiyangan, Ancol disebut-sebut sebagai salah satu lokasi medan perang disamping Kalapa, Tanjung, Wahanten dan tempat-tempat lainnya pada masa pemerintahan Prabu Surawisesa yang masih memeluk agama Hindu (1521-1535).
Kata ancol juga digunakan untuk menamai suatu kawasan kelurahan di Bandung. Penggunaan kata ancol kemudian berkembang untuk menamai apartemen dan lain-lain.
Taman Pantai
Pantai yang memiliki panjang 500m ini memiliki karakteristik pemandangan laut lepas dan merupakan sarana memancing bagi Anda yang mempunyai hobby memancing. Dilindungi oleh tanggul dan dibuatkan jogging track membuat pantai ini juga bisa digunakan untuk berolah raga.
Pantai yang memiliki lebar daratan 150m ini juga menyajikan fasilitas kuliner dengan cita rasa pantai yang kental, seperti restoran dengan menu makanan laut, cafe-cafe. Pengunjung akan dimanajakan dengan suasana pantai yang indah dan eksotis untuk dinikmati sepuasnya.
Fasilitas

Berbagai macam sarana menarik di Taman & Pantai yang dapat Anda dan keluarga nikmati. Ada beberapa bagian fasilitas yang dapat dinikmati yaitu seperti sarana olah raga, sarana bermain, sarana transportasi dan lain-lain.
Anda yang gemar olah raga air, tersedia sarana olah raga laut dan pantai. Yang hobi berpanas-panas ria, boleh ngebut di air dengan jetski yang disediakan. Bagi yang suka menantang angin menembus ombak, dapat berolah raga selancar angin atau perahu layar. Penggemar olah raga "Kano" dapat mengayuh air sambil mengasah otot di Pantai Danau Ancol, atau mungkin hanya ingin ketenangan melatih kesabaran sambil menikmati udara laut, Anda bisa mendapatkan

Anda penyuka olah raga pantai, manfaatkan sarana seperti Volley Pantai, Three on Three, Basket Ball atau ikut bergabung dengan klub senam aerobic "Segaraga Pantai". Atau mungkin hanya sekedar mau jogging, ada fasilitas jogging track dengan spesialisasi udara pantai. Bagi keluarga yang ingin berekreasi menikmati berbagai permainan, bersantailah dengan sarana permainan air yang unik, seperti sepeda air, perahu angsa, dan para remaja dapat berbasah ria ngebut dengan ban bermesin yang sangat mengasyikkan. Kalau mau sedikit bertualang, nikmati perahu tradisional dan boat rekreasi menyusuri teluk Jakarta, pasti menggoreskan kesan tersendiri.

Untuk kebutuhan akomodasi para pengunjung, Taman & Pantai tentunya juga telah mengupayakan fasilitas untuk sarana makan dan minum. Bahkan juga menyediakan cinderamata khas Taman Impian. Sarana makan minum ini digelar dari berupa kios-kios kecil hingga restauran besar, dengan pilihan berbagai masakan dan minuman. Jadi, Anda dan keluarga tidak perlu khawatir untuk kebutuhan yang satu ini

Atraksi
Taman Pantai Ancol merupakan tempat untuk melepas penat dan kesibukan sehari-hari, salah satu nya di Beach Pool, kebanyakan pengunjung memadati sepanjang pantai Ancol dengan beragam aktifitasnya yang tampak begitu senang menikmati suasana pantai. Anak-anak ada yang sebagian berenang di pinggir pantai, ada juga yang bikin rumah-rumahan dengan pasir. Sambil mengawasi anak-anak, orang tua tidur-tiduran di atas tikar sambil mengunyah makanan kecil. Beach Pool memang tempat favorit bagi keluarga dan rombongan untuk refreshing dari rutinitas kesibukan keseharian.
Di seputaran pantai jika menyusuri jalan lingkar maka anda bisa melewati Dermaga Cinta yang terbuat dari kayu.
Di Dermaga Cinta anda bisa jalan-jalan atau berfoto-foto di sepanjang jalan lingkar Dermaga, dan di tengah Dermaga terdapat sebuah Café beratapkan Tenda Putih yang didesain cukup menarik. Di sekitar café ini, terdapat hiruk pikuk perahu-perahu wisata yang membawa para pelancong. Sesekali , gelak tawa terdengar dari perahu wisata itu.

Wahhh setelah kita saling mengatahui sekilas mengenai ancol dan lingkungannya, sekarang saya akan bercerita mengenai keseruan-seruan saya dan teman-teman Di Ancooll, waktu itu hari mendukung untuk saya dan teman datang ke ancol, kami pergi dengan kendaraan umum naik kerata – thutt – thuutt tutt . keseruan di kereta hanya kami akhirnya perjalanpun selama 1 jam terasa singkat sekali, setalh sampai di sanah luasnya pantai, deburan air ombak yang begituh membasah kami semua, ada baiknya sebelum berenang ke pantai ancol kami menikmati perbekalan masing-msih yang telah kami persiapkan dari rumah, makan pun selesai waktunya berenang.. yuuhuuuu bergegas melepas pakaian, laut begituh indah, pasir yang lembut, batu-batu yang di penuhi kerang-kerang yang lucu, unik, serta permainan ombak air laut yang membawa kami ketengah serta ke tepi pantai, ternyata luas pantai membuat kami ingin mengelilingi dan menikmati pemandangan yang ada di sekitar pantai ancol, untung ada pesewaan perahu layar yang membawa saya dan teman-teman untuk menikmati semua itu. Ternyata waktu yang membuat kami merasakan lelahnya kaki ini dalam melangkah menikmati liburan ke Ancol kali ini untuk mengakhiri liburan ini dan mengakhiri cerita ini juga, yang saya bisa sampaikan ternyata liburan ke pantai Ancol sangat mengesankan, asyik, seru, murah. Cukup sekian semoga cerita liburan saya kali ini yang dapat saya berbagi cerita
\
PINTU GERBANG ANCOL
Tarif
Individu
Rp. 17.500
Rombongan Umum/ Perusahan
Rp. 16.000
Rombongan Pelajar
RP.14.000
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar